Tentang Aplikasi

Aplikasi InventorX digunakan untuk Pengelolaan Persediaan Daerah sesuai dengan Peraturan-Peraturan terbaru yang berlaku, antara lain: Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 17 tahun 2007 tentang Pedoman Teknis Pengelolaan Barang Milik Daerah.

Pemerintah daerah memerlukan sebuah program pengelolaan persediaan (inventaris) yang dapat diper¬tanggung jawabkan. Untuk mencapai tujuan pengelolaan persediaan secara terencana, terintegrasi, dan mampu menyediakan data dan informasi yang dibutuhkan secara tepat waktu sebagai dasar pengambilan keputusan, dibutuhkan suatu sarana alat yang efektif dan efisien dalam hal pengelolaannya.

InventorX sebagai Sistem informasi manajemen persediaan merupakan sistem manajemen pen-dataan dan pengelolaan persediaan yang dibangun secara terintegrasi yang difokuskan pada pendataan dan pengelolaan atas persediaan. Dengan menggunakan sistem ini seluruh persediaan yang dimiiki oleh suatu unit kerja/SKPD akan dapat dipantau mengenai lokasi, nilai, mutasi serta kondisinya.

Aplikasi ini dibangun untuk meningkatkan kualitas dari kinerja pengelolaan persediaan daerah baik dari sisi ketepatan waktu, akurasi, verifiable dan kaidah-kaidah lainnya sehingga meningkatkan validitas pen¬gambilan keputusan pemerintah daerah.

Teknologi

Aplikasi ini didukung dengan beberapa Teknologi
Learn More

Fitur Aplikasi

“Aplikasi Web InventorX merupakan solusi pencatatan Barang Habis Pakai di lingkungan Pemerintahan Daerah” .
Learn More

Dasar Hukum :

PSAP Nomor 05 Peraturan Pemerintah Nomor 71 tahun 2010

Address:

Jatibening raya no.99 bekasi 17412.

Phone:

+62-21-8499-1234